Laman

Senin, 13 Juli 2009

Menghasilkan Uang lewat Internet


Tips Menghasilkan Uang Lewat Blog

SIAPA bilang blog berbahasa Indonesia tidak dapat menghasilkan uang? Siapa bilang dollar dan rupiah tidak dapat mengalir ke rekening anda? Sekarang saatnya anda melakukan aktivitas blogging untuk mendapatkan uang. Dengan cara ini, anda-lah sendiri yang menentukan berapa penghasilan anda per bulan. Mau 100 ribu, 1 juta, 10 juta, atau 100 juta, tergantung anda sendiri! Dan hal itu sama sekali bukan mustahil!!! (Anda bisa mempelajarinya di tips monetisasi blog atau seri monetisasi blog anda)

Berikut berbagai cara untuk mendapatkan uang memalui blog berbahasa Indonesia, di antaranya:

1. MENAMPILAKAN IKLAN PPC (PAY PER CLIK) DOMESTIK
Pelaku bisnis PPC domestik di Indonesia yang terpercaya, yaitu kliksaya.com, kumpulblogger, indofad dan adonbanner. Anda cukup menjadi publisher program-program PPC domestik tersebut. Dengan menampilkan iklan berbahasa Indonesia anda mendapatkan komisi dalam rupiah dari setiap iklan yang di-klik oleh pengunjung blog Anda. Daftarkan blog anda ke link-link di bawah ini (klik saja): mendaftar kumpulblogger, mendaftar kliksaya, mendaftar indofad, mendaftar adonbanner, mendaftar biindit

2. MENAMPILKAN IKLAN PPC ASING (KHUSUS BERBASIS CPM)
Menampilkan iklan PPC asing berbasis impresi. Anda akan mendapatkan komisi berdasarkan jumlah impresi iklan yang dilihat oleh pengunjung Anda (bukan berdasarkan klik pengunjung) dengan menampilkan iklan PPC berbasis impresi di blog Anda, blog yang menggunakan bahasa Indonesia juga bisa. Impresi iklan akan semakin banyak seiring dengan makin bertambahnya pengunjung blog Anda. Untuk program PPC asing berbasis CPM atau impresi klik saja link ini: adtalks.com.

3. MENAMPILKAN BANNER PROGRAM AFFILIASI ASING
Untuk mengikuti program ini, klik saja link:
monetisasi blog anda: program paidtoaffiliate. Dengan menampilkan banner link affiliasi berukuran 125X125 di bagian sponsor blog Anda, bisa menjadi pilihan monetisasi blog berbahasa Indonesia. Seandainya pengunjung blog anda melakukan pembelian melalui banner link affiliasi tersebut, sejumlah komisi akan danda dapatkan.

4. MENAMPILKAN BANNER PROGRAM AFFILIASI DOMESATIK
Program-program affiliasi domestik juga bisa anda gunakan sebagai sarana monetisasi blog anda, selain program afiliasi asing tentunya. Caranya dengan menampilkan banner link affiliasi domestik tersebut. Dengan cara ibi, anda berpeluang meraup uang melalui blog anda. Beberapa pengelola web hosting lokal memiliki program affiliasi yang bisa dipromosikan di blog anda.

5. MENULIS REVIEW PRODUK AFFILIASI
Cara yang paling efektift dalam menjalankan program affiliasi (asing atau domestik) dengan menulis review tentang produk affiliasi di blog anda. Program affiliasi amazon.com dan commission junction memiliki banyak produk yang bisa di-review. Sesuaikan produk yang sesuai dengan kebutuhan pembaca blog anda.Jika pembaca blog anda membeli produk dari rekomendasi blog anda, sejumlah komisi menanti.

6. MENGIKUTI PROGRAM PAID REVIEW
Program ini adalah cara alternatif monetisasi blog berbahasa Indonesia.
Dengan menjadi publisher program ini, anda diminta menulis review produk atau jasa tertentu (berbahsa Inggris), dan akan mendapatkan komisi atas review yang anda tulis. Beberapa program paid review seperti (klik saja): aponsoredreviews.com, reviewme, blogsvertise, dan buyblogreviews.com) bisa anda gunakan. Komisi besar menanti anda, apalagi jika anda memiliki link ranking, Alexa, Technorati dan PR (Page Rank) yang cukup tinggi. Sekarang, anda juga bisa mendaftar program paid review lokal pertama di Indonesia, seperti (klik saja) reviewmu.com. Untuk informasi program paid review yang lain silahkan klik monetisasi blog Anda: (1) program paidtoreview.

7. MENAMPILKAN GOOGLE ASDENSE FOR SEARCH
Blog berbahasa Indonesia mengalami kendala untuk menampilkan program Google Adsense, karena adanya larangan Terms and Services Adsense untuk menampilkan Unit Ads, Link Ads serta Referral Ads di blog yang tidak berbahasa Inggris. Tapi, anda masih bisa menampilkan unit Adsense for Search di blog Anda. Gunakan layanan google custom search engine untuk mendapatkan hasil pencarian sesuai kata kunci dan alamat situs yang anda inginkan. Klik di sini untuk mendaftar Google Adsense.

8. MENJUAL TEXT LINK ADS
Altrernatif lainnya untuk monetisasi blog berbahasa Indonesia adalah dengan menjual link di blog Anda. Penjualan link yang anda lakukan adalah berupa penyediaan spot text link situs-situs yang ingin beriklan, sekaligus mendapatkan link back dari blog anda. Makin tinggi link ranking, Alexa, Technorati dan PR blog anda, makin mahal harga link yang bisa anda tawarkan. Program text link ads yang bisa anda ikuti di antaranya adalah (klikk saja): text-link-ads.com, tnx.net, linkworth.com dan textlinkbrokers.com.

9. MENJUAL SPOT IKLAN
Pilihan lain monetisasi blog berbahasa Indonesia yang saat ini makin populer adalah dengan menjual spot iklan secara langsung kepada mereka yang tertarik memasang iklan di blog anda. Caranya misalnya bagaimana cara mendapatkan pemasang iklan), namun jika niche blog anda cukup menarik dengan pengunjung yang cukup banyak, pendapatan iklan mandiri cukup menjanjikan.

10. MENJUAL JASA (SESUAI KEAHLIAN ANDA)
Anda seorang web design, web programming, logo design, copy writing? Atau keahlian-keahlian lain seperti memasak, menulis, menerjemahkan, dll, promosikan keahlian anda melalui blog Anda. Setidaknya blog anda bisa menjadi edia promosi sekaligus transaksi yang efektif untuk menjual jasa, sesuai keahlian anda sendiri

(sumber gambar: http://farm1.static.flickr.com)

3 komentar:

dt'Store Online mengatakan...

patut di coba..ya..biasanya say membaca informasi sepotong2 dari beberapa blog...yg ini informasinya lengkap dan sangat jelas...

Cyntia mengatakan...

Setuju kak... banyak peluang di Internet yang bisa menghasilkan uang :)

Super PTC mengatakan...

Matur Suwun Sob, Sangat Berguna Banget Buat Aku

Peta Visitor

Free Kicks Game